Terobosan Koramil 13 Cegah Warga Keluar Rumah Dengan HP

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Koramil 13 Semarang Selatan mampu mengendalikan warga di 10 Kelurahan yang dinaunginya untuk tak merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar kegiatan kerumunan di luar rumah. Kiat yang dilakukan ternyata dengan mengadakan lomba foto bertemakan “Keluarga Bahagia Malam Tahun Baru di Rumah”.

Lomba foto ini khusus bagi warga di wilayah Koramil 13 atau Kecamatan Semarang Selatan. Syarat mengikuti harus memotret kegiatan keluarga di dalam rumah pada waktu pergantian tahun pukul 00.00 WIB dan langsung mengirimnya langsung ke Babinsa masing-masing kelurahan.

“Ada ratusan foto yang masuk, kami harus seleksi untuk menentukan satu foto aktifitas terbaik setiap kelurahan kami pilih satu. Jadi nanti juaranya ada 10 yang merupakan wakil dari tiap kelurahan. Hadiahnya peralatan rumah tangga yang akan kami kirimkan melalui Babinsa masing-masing,” ungkap Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR, Jumat (1/1/2021).

Cara lomba foto ini ternyata sangat efektif untuk membentuk kesadaran agar warga tetap berada di rumah untuk menghindari penyebaran atau terjangkiti virus korona yang masih merajalela. “Melalui lomba foto ini kami juga bisa memonitor keberadaan mereka dimana dan sedang melakukan kegiatan apa. Ternyata apa yang dilakukan mereka banyak hal, dari yang nonton TV, akan bersama keluarga hingga ada yang gelar doa bersama. Kami sampaikan terima kasih kepada warga yang patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mereka patut mendapatkan apresiasi karena telah membantu petugas mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Danramil 13.

BERITA REKOMENDASI