Terpapar Covid-19, Ketua DPRD Salatiga: Yang Tertib Prokes Saja Kena, Apalagi Yang Tidak

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit dan keluarga terpapar Covid19 dan dinyatakan positif. Mereka menjalani isolasi mandiri

“Kasus positif covid19 di Salatiga meningkat karena masyarakat abai, tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak jujur ketika mengalami gejala. Sehingga penularan menjadi cepat,” kata Dance dihubungi wartawan, Kamis (24/6)

Saat ini penularan di Salatiga sudah masif. Perlu perhatian khusus dari masyarakat. Semua pihak harus berkontribusi dalam upaya pencegahan penularan. Siapapun bisa terkena covid19 dan penyakit ini nyata. Maka dari itu, patuhi protokol kesehatan serta budayakan hidup sehat.

Menurutnya, penanganan virus ini membutuhkan kejujuran dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. “Saya saja yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, sudah divaksin dua kali, vitamin juga tidak telat, masih bisa kena (terpapar). Apa lagi yang abai, kemungkinan besar bisa tertular. Awalnya hanya batuk pilek saja. Setelah periksa positif covid-19,” kata Dance. (Sus)

BERITA REKOMENDASI