Terpapar Covid-19, Lansia di Salatiga Meninggal

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Seorang lelaki lanjut usia (lansia) warga di wilayah Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga meninggal lantaran terpapar virus corona (covid19). Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, juga terjadi penambahan kasus positif covid19.

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah mengungkapkan korban yang meninggal diawali dengan demam dan sesak nafas berat dan dibawa ke RST dr Asmir (DKT) Salatiga. Namun karena kondisinya terus memburuk, korban dirujuk ke RS Muwardi Solo dan meninggal dunia.

“Swab dilakukan setelah korban meninggal dan hasilnya positif Covid-19,” jelas Zuraidah kepada wartawan, Sabtu (31/10).

Ia menduga, korban dan keluarganya kurang memperhatikan gejala yang dialami. Sehingga setelah kondisi memburuk baru dibawa ke rumah sakit.Setelah hasil swab, korban positif Covid-19, DKK melakukan tracing yang selama ini kontak langsung dan tidak langsung dengan korban.

Zuraidah juga mengajak masyarakat untuk selalu patuh dalam menjaga protokol kesehatan dengan ketat.Jumlah korban meninggal karena covid 19 di Salatiga sampai Sabtu (31/10) tujuh orang. (Sus)

BERITA REKOMENDASI