Tidak ada Rekrutmen, Jumlah PNS Terus Berkurang

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo terus berkurang, seiring dengan banyaknya anggota PNS yang memasuki masa purna tugas.

Rekrutemen PNS baru tidak ada, sehingga nyaris Pemkab kekurangan tenaga PNS. "Setiap hari rata-rata dua orang pensiun, berarti dalam satu tahun ada 500 orang yang mengakhiri masa tugas," kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Senin (17/7).

Dengan berkurangnya jumlah PNS ini, Agus Bastian dalam halal bihalal dan silaturahim dengan anggota Korpri yang dirangkai dengan penyerahan tali asih di Kantor Kesbangpol setempat berharap,  tidak menjadi hambatan untuk kinerja di birokrasi, tapi justru menjadikan semangat untuk memaksimalkan PNS yang ada dalam melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

“Salah satunya organisasi Korpri sebagai wadah para PNS, agar ikut memberdayakan anggotanya untuk meningkatkan kuwalitas SDM,” katanya berharap.

PNS yang sudah purna tugas, dengan berbagai pengalamanya,  lanjut Agus Bastian, masih perlu dilibatkan dalam iven-iven tertentu sehingga dapat memberikan sumbangan pemikiran. (Nar)

BERITA REKOMENDASI