Tidak Prokes, Camat Tegur Pengemudi Odong-Odong

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Naiknya angka kasus Covid 19 di Kabupaten Kendal salah satunya karena masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini terbukti saat Camat Ringinarum Shobirin dalam perjalanan usai kegiatan menjumpai sebuah odong-odong yang berisi penuh penumpang sama sekali tidak menerapkan protokol kesehatan.

Melihat fenomena itu Shobirin langsung menghentikan odong-odong dan menegur keras pengemudinya karena mengabaikan Prokes. Selain tidak memakai masker juga jarak satu penumpang dengan lainnya tidak jaga jarak.

Kepada para penumpang juga diminta untuk selalu memakai masker dan jangan berhimpitan karena angka kasus Covid 19 mengalami kenaikan. Dan beberapa wilayah kecamatan mulai masuk zona merah

“Sangat disayangkan tadi saya menjumpai warga naik kereta wisata atau odong-odong mengabaikan Prokes karena tidak membawa persediaan masker saya tidak memberikan karena spontan tadi melihat, saya suruh mereka semua putar balik dan mengenakan masker serta penumpang saya minta turun sebagian,”ujar Shobirin Sabtu (19/6)

Pihaknya saat ini bekerja sama dengan TNi dan Polri akan terus melakukan upaya operasi yustisi masif dan memastikan warganya selalu menerapkan Protokol Kesehatan ketat. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI