Tiga Atlet Kickboxing Kendal Wakili Jateng PON XX Papua 2021

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Tiga dari lima kelas yang akan dipertandingkan pada eksebisi PON XX Papua tahun 2021untuk cabang olah raga Kickboxing mewakili Jawa tengah adalah atlet dari Kabupaten Kendal. Ketiganya adalah Alfi Syifa Nila M kelas 51 Kg Putra, Dikta Fiana W 52 Kg Putri dan Dinni Alimah S kelas 48 Kg Putri.

Ketiga putra putri asli Kabupaten Kendal tersebut akan berlaga mewakili Jawa Tengah. Manager Kickboxing Kendal Andhang Kuswandriyo usai bertemu Ketua KONI Selasa (07/09/2021) mengatakan sebenarnya ada lima atlet yang lolos namun karena hanya tiga kelas yang dipertandingkan maka tidak semuanya bisa ikut berlaga.

“Kami akan membawa nama baik Kabupaten Kendal dan target kami adalah emas dalam pertandingan eksebisi di PON XX Papua, untuk kesiapan atlet kami sudah maksimal,” ujar Andhang.

Sebelum berangkat ke Papua tim Kickboxing yang dipimpin Andhang menghadap Ketua KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi. Andhang menjelaskan bahwa pihaknya akan membawa tiga atlet dan pelatih untuk ikut serta dalam eksebisi PON XX di Papua tahun 2021.

Sebagai cabang olahraga baru di KONI Kabupaten Kendal Andhang juga melaporkan meski dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, namun bisa melahirkan atlet yang handal dan mental juara. “Target kami adalah emas dalam setiap kejuaraan tidak ada lain dan kami bersyukur selalu bisa mendapatkannya, meski dalam kesederhanaan sarana dan prasarana,” lanjutnya.

Eri Wijayanto salah satu pelatih Kickboxing Kendal bahkan mengakui kehebatan atlet-atlet nya, meski tidak memiliki dan tidak berlatih di atas ring, namun bisa menguasai pertandingan diatas ring. “Mereka berlatih tidak atas ring, namun daya halusinasi mereka besar jadi meski tidak diatas ring saat berlatih namun seakan mereka berlatih di atas ring, jadi saat laga beneran bisa menguasai teknik dan menang diatas ring yang sebenarnya,”ujar Eri.

Meski demikian saat menghadap ketua KONI, dirinya dan juga pelatih lainnya berharap bisa diusahakan ring Kickboxing agar para atlet bisa berlatih dengan sempurna tidak hanya berhalusinasi.

Sementara itu ketua KONI Subur Isnadi mengaku bangga dengan prestasi atlit Kick Boxing kabupaten Kendal. Meski termasuk cabang olahraga baru namun sudah menunjukan prestasi.

“Tugas KONI adalah memberikan apresiasi bagi para atlet berprestasi dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan apresiasi meski banyak refocusing anggaran karena Covid 19,” ujar Subur.

Kepada para atlet Kick Boxing, Subur mengucapkan selamat karena sudah menunjukan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Kendal karena akan mewakili Jateng dalam PON XX di Papua 2021 ini. (Ung)

BERITA REKOMENDASI