Tiga Dinas di Salatiga Segera Dipecah

SALATIGA (KRjogja.com)- Usulan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru di Salatiga mulai digulirkan dari eksekutif kepada DPRD untuk bisa segera disetujui dan diserahkan ke Mendagri. Setidaknya dalam usulan SOTK ini ada tiga dinas ‘gemuk tugas’ yang akan dipecah dan dipisahkan.

Kepala Bagian Organisasi Pemkot Salatiga, Hartoyo kepada Krjogja.com menjelaskan usulan raperda SOTK yang baru 2016-2017 ini telah diserahkan kepada DPRD pada Jumat (11/08/2016)dalam rapat paripurna. Yang paling krusial memang ada beberapa usulan perubahan untuk tiga dinas yang mau tidak mau harus dipisah karena terlalu banyak tugas dan ‘gemuk’ sehingga pelayanan tidak akan belum optimal.

Menurutnya, ketiga dinas yang dipecah adalah Dinas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dihubkombudpar), Dinas Pendidikan Olahraga (Disdikpora) dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM. "Setidaknya usulan SOTK baru sudah diserahkan kepada DPRD Salatiga. Tiga dinas yang akan dipecah kewenangannya dengan tujuan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan optimal,” tandas Hartoyo kepada KR, Minggu (14/08/2016).

Ditambahkannya, untuk Dishubkombudpar dipecah menjadi tiga dinas, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan Dinas Budaya dan Pariwisata. Kemudian untuk Disdikpora dipecah menjadi dua dan Disperindagkop UMKM menjadi dua.(Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI