Tiga Pedagang Positif Corona, Dua Pasar di Semarang Tutup

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dua pasar tradisional di Semarang yakni Pasar Karangayu dan Mangkang resmi ditutup untuk tiga hari kedepan mulai, Senin (08/06/2020). Penutupan ini terpaksa dilakukan lantaran tiga orang pedagang pasar dikatahui positif Covid-19.

Kepala Pasar Karangayu, Fajar Djoko Purwanto membenarkan wilayahnya terdapat tiga pedagang yang diketahui mengidap COViD-19. “Hasil pemeriksaan rapid test menunjukkan reaktif dan setelah ditindak lanjuti swab oleh tim medis yang diterjunkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang, terindentifikasi positif. Minggu (07/06/2020) sore sudah dilakukan sosialisasi ke pedagang dan langsung ditutup,” ungkapnya.

Mulai hari ini tidak ada lagi pedagang yang berjualan dan datang. Selama tiga hari ke depan akan ada penanganan pembersihan virus dengan penyemprotan disinfektan.

“Semoga semoga selesai dalam tiga hari dan pasar bisa dinyatakan bersih dan siap dibuka kembali. Untuk mengantisipasi agar tidak terulang, pihak Pasar Karangayu akan menerapkan standar prosedur pencegahan Covid-19 secara ketat,” jelasnya.

Dalam waktu bersamaan, Pasar Mangkang juga ditutup sementara untuk tiga hari kedepan. Kasusnya juga sama lantaran ada yang terjangkit COVID-19.

BERITA REKOMENDASI