Tim Basket Salatiga Kesulitan Dana dan Fasilitas

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,Krjogja.com  – Tim basket  Porprov Kota Salatiga kesulitan dana dan fasilitas dalam rangka persiapan menghadapi kualifikasi Porprov Jawa Tengah November bulan depan. Tim ini sampai akhir Oktober 2017 ini belum mendapatkan suntikan bantuan atau fasilitas tempat latihan. Tim dan pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Salatiga  iuran sendiri untuk membayar sewa tempat latihan.

Ketua Perbasi Salatiga, Arief Sadjiarto kepada wartawan mengaku prihatin dengan kondisi ini. Menurutnya bibit pebasket Salatiga sangat bagus, tetapi dalam proses pembentukan dan kematangan tim tidak bisa berjalan dengan baik karena kendala kurangnya perhatian dari Pemkot Salatiga, termasuk salah satunya adalah tim Porprov Basket Salatiga yang akan berlaga.

“Pengurus Perbasi iuran namun apa yang bisa dilakukan tidak maksimal. Akan jauh lebih baik lagi Pemkot Salatiga peduli dan memberi perhatian. Bayangkan kami harus menyewa GOR Kridanggo atas biaya sendiri untuk mematangkan tim,” ujar Arief Sadjiarto kepada wartawan, Minggu (22/10).

Pelatih Tim Basket Porprov Kota Salatiga, Efri Meldi mengungkapkan rasa bingungnya. Sebab, tim hanya berlatih satu kali seminggu saja lantaran keterbatasan tempat latihan dan dana pengurus pribadi. “Setidaknya latihan yang idela tiga kali seminggu. Kami kebingungan,” tutur Efri kepada wartawan.

Humas Perbasi Kota Salatiga, Dhinas Sasongko kepada KR menambahkan, kondisi ini sudah disampaikan kepada Dinas Pemuda Olahraga Salatiga, khususnya untuk lokasi latihan agar diberi kelonggaran. “Kamu juga sudah melaporkannya ke Plt Sekda Salatiga agar ada jalan keluar,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI