Tim Elang Bubarkan Pesta Miras dan Balap Liar

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.Com – Tim Elang Reskrim Polrestabes Semarang dalam operasi Cegah Curat, Curas dan Curanmor yang dilakukan Selasa (14/7/2020) dinihari berhasil mengamankan 4 remaja pesta miras di Jalan Merak Semarang Timur dan membubarkan arena balap liar di Jl Brigjen Soediarto Semarang Selatan.

Tim yang dipimpin Ipda Puas Cahyadi melakukan operasi cegah tangkal tindak kriminalitas dari pukul 23.00 WIB hingga 06.00 WIB. Selain mengamankan MP, AA, LL dan AI, tim juga menyita beberapa minuman keras. Keempatnya diminta membuat perjanjian tak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Mereka kami beri pengarahan agar tidak memgulangi perbuatannya. Apalagi saat ini ada penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terkait Pandemi Covid-19,” ungkap Ipda Puas Cahyadi.

Di jalan Brigjen Sudiarto sekitar pukul 02.15 WIB, tim menerima laporan warga atas terjadinya balap liar. Dalam waktuvtaknlebih 15 menit, Tim Elang langsung menuju tempat balap liar. Para remaja yang sedang kebut-kebutan pun langsung buyar. Beberapa diantaranya ada yang diamankan karena masih tertinggal. Bahkan beberapa kendaraan ada yang ditinggalkan danbterpaksa diamankan petugas.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis melalui KaSuBag Humasnya, Kompol Sukiyono membenarkan Tim Elang telah membubarkan balap liar dan pesta miras. “Kami setiap malam menggencarkan patroli dan operasi pencegah kriminalitas. Apalagi saat pandemi seperti ini, kita tekankan pada kerumunan-kerumunan yang berpotensi menyebabkan gesekan dan penularan virus Covid19,” ungkap Kompol Sukiyono, Rabu (15/7/2020). (Cha)

BERITA REKOMENDASI