Tim Labfor Selidiki Kabel Instalsi Matahari Plasa

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Polres Kudus mendirikan tenda darurat untuk tempat jaga di depan Matahari Mal di Jalan Loekmono Hadi yang baru saja terbakar. Pengamanan dilakukan 24 jam penuh hingga penyidikan kasus kebakaran bangunan empat lantai seluas 12.646 meter persegi tersebut selesai dilakukan. Olah TKP atas mulai dilakukan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri Cabang Semarang, Jumat (23/02/2018).

Tim beranggota empat personil dipimpin Kasubdit Fisika dan Komputer Forensik (Fiskomfor) AKBP Teguh Prihmono, didampingi Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, dan Kasat Reskrim AKP Onkoseno Grandiarso. Turut dilibatkan, tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres setempat.

Mereka secara bersama melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran Matahari Mal yang terbakar Kamis (22/02/2018). Tim bekerja lebih satu jam di lantai dua yang diduga sebagai sumber awal api. Penyelidikan dilakukan dengan mengecek sejumlah sudut bangunan, dan mengambil sisa kebakaran berupa abu dan potongan kabel instalasi untuk diteliti. “Hasil uji lab akan diketahui pekan depan,” ujar Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning.

Corporate Public Relation Manager Lippo Malls Indonesia, Nidia Ichsan menyatakan saat awal kebakaran belum ada kegiatan operasional di gerai Matahari lantai dua yang diduga sebagai sumber api. Saat itu listrik padam, dan hingga kini seluruh karyawan termasuk para tenant dipastikan dalam kondisi aman.

Store Manager Matahari Mal Kudus, Djarot Trinobo menambahkan, seluruh karyawan yang berjumlah 300 orang tetap akan diperhatikan nasibnya. Satu hal yang dihindari yakni terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK). (Trq)

BERITA REKOMENDASI