Tim TPT Ajukan Penawaran Harga Pembebasan Tanah Tol di Sidorejo

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,Krjogja.com – Tim Pembebasan Tanah (TPT) untuk keluar dan masuk tol Semarang-Solo di daerah Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo sudah melakukan pertemuan dengan warga pemilik tanah dan menentukan harga per meter.

“Kami sudah bertemu dengan warga pemilik tanah yang akan dibebaskan namun masih melakukan negosiasi dan berharap warga bisa menerima serta melepaskan tanahnya dengan baik untuk kepentingan akses pintu keluar dan masuk tol ke Jalan Patimura Salatiga,” tandas Kebid Pertanahan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DPKP Salatiga, Adityo Heru Prabowo kepada Krjogja.com, Jumat (25/09/2020).

Ditanya tahapan pembebasan tanah tersebut, Adityo mengungkapkan saat ini tim masih menawar tanah milik warga yang terkena proyek exit jalan tol akses Kota Salatiga dengan harga variatif sesuai kelas tanah dan letaknya. Untuk tanah di pinggir jalan desa/dusun dengan harga Rp 1 juta per meter, sedangkan tanah bagian belakang (dalam) Rp 300 ribu per meter.

“Saya mohon doanya, agar warga bisa menerima sehingga pembangunan exit jalan untuk kepentingan umum Kota Salatiga ini, bisa berjalan dengan baik,” kata Adtyo Heru Prabowo. (Sus)

BERITA REKOMENDASI