Tingkatkan Mutu Lulusan, Polines Makin Sinergikan Dengan IDUKA

SEMARANG,KRJOGJA.com- Kolaborasi dan sinergitas antara pendidikan tinggi vokasi dengan industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA) merupakan tuntutan yang tidak bisa dihindari di era industri 4.0 seperti sekarang.Lewat kerjasama mulai dari penyusunan kurikulum, magang mahasiswa, rekruitmen lulusan, industri mengajar ke kampus dan lain lain maka SDM lulusan bisa semakin berkualitas dan tentunya akan memenuhi standar yang diharapkan IDUKA.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Bidang Perencanaaan dan Kerjasama (Wadir IV) Drs Budi Prasetya MSi saat Konferensi Pers Online Kegiataan Kemitraan Polines dengan IDUKA di kampus Polines, Rabu (11/11). Hadir secara virtual sejumlah industri mitra Polines di antaranya dari PT Mubarok Food, PT Agrotek Pintar Nusantara, dan PT 247.  Hadir juga Kajur Teknik Mesin Abdul Syukur Alfauzi ST MT, Kaprodi Sarjana Terapan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan Ir Agus Slamet MT  dan kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi Helmy ST MEng.

“Kami sudah sejak lama bekerjasama dengan IDUKA terlebih sejak pemerintah semakin mendorong lebih sinergitas antara pendidikan tinggi vokasi dengan IDUKA. Tiap tahun sedikitnya sekitar 70 sampai 80 industri menjalin kerjasama dengan kami di berbagsi bidang termasuk rekruitmen mahasiswa tingkat akhir atau lulusan. Karena masa pandemi ini jumlahnya menurun yang datang ke kampus tetapi kemitraan tetap dijalankan terus dengan berbagai cara seraya menjaga protokol kesehatan” ujar Wadir IV.

BERITA REKOMENDASI