Tino-Mustamsikin Siap Bangkitkan Perekonomian Kendal Lewat Barista

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Calon Bupati Kendal Tino Indra Wardono mengatakan, Indonesia menduduki peringkat ke-tiga penghasil kopi di dunia, bahkan populer dan digemari di berbagai penjuru dunia. Kekayaan alam Kendal yang merupakan daerah pegunungan menyimpan mutiara terpendam yakni berbagai jenis biji kopi berkualitas.

Mengenai jenis kopi ini, menurutnya, ada Arabica, Liberica maupun Robusta. “Untuk itu, di Kendal masih banyak sekali biji kopi yang perlu digali lebih dalam lagi. Salah satu Indikasi Geografis Kabupaten Kendal adalah Kopi Prahu Kendal yang perlu didukung terus pertumbuhannya” kata Tino di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Ia mengatakan demikian, karena merebaknya tren kopi di tengah masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial ditandai dengan keberadaan kedai kopi yang menghiasi hampir setiap sudut kota di Indonesia. Saat ini “ngopi” merupakan bagian aktivitas hangout yang menjadi gaya hidup para generasi milenial.

Toni menyebutkan, hal ini disebabkan kenyamanan kedai kopi maupun berbagai varian rasa kopi yang disajikan. Kekayaan alam Indonesia yang mampu menghasilkan berbagai jenis varian kopi, mulai dari Arabica hingga Robusta dan Liberica menambah ketenaran kopi untuk kalangan milenial, sehingga popularitas kopi semakin meningkat dan digemari.

“Dan dari berbagai daerah penghasil kopi di Indonesia, Kendal merupakan salah satu yang sedang dilirik penikmat dan pegiat kopi. Hal ini dikarenakan kopi kendal memiliki karakteristik dan cita rasa berbeda dari kopi daerah lain,” tutur Tino.

BERITA REKOMENDASI