TMMD Reguler 100 Percepat Pembangunan Daerah

KENDAL, KRjogja.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim Kendal yang akan dilaksanakan di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat di desa tersebut. Karena itu, keberadaan TMMD itu adalah untuk membantu percepatan pembangunan di Daerah Kabupaten Kendal.

Asisten Pemerontahan dan Kesra Provinsi Jawa Tengah Edi Djoko Pramono mengatakan dengan TMMD Masyarakat akan mampu mandiri dan juga meningkatkan jiwa kerjasama dan juga gotongroyong, karena mereka diajak ikut serta dalam pembangunan desanya,"ujar Pramono

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengatakan dengan TMMD maka akan mempercepat pembangunan. Program ini dilaksanakan TNI sebagai upaya mempercepat pembangunan di daerah, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan.

Dandim mengunkapkan, TMMD ini akan mendorong percepatan pembangunan Desa Jungsemi. Sebab, dalam program kerja tahun anggaran 2017, Kodim 0715/Kendal  akan membuat akses jalan yang akan menghubungkan pantai dengan Desa Jungsemi. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat Desa Jungsemi akan lebih sejahtera, dengan di bukanya wisata pantai sebagai sumber daya alam (SDA) yang dimiliki desa tersebut. 

"Pelaksanaan TMMD resmi digelar hari rabu ini (27/9),  kami berharap bisa menikmati perekonomian desa dengan mengerjakan ingrastruktur,"ujar Hendro. (Ung)

BERITA REKOMENDASI