TMMD Reguler Ke-108 Bakal Berakhir, Banyak Target Lebihi Ekspektasi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.com – Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto SIP MAP, Rabu (29/7/2020) menyampaikan perasaan lega karena seluruh program TMMD yang berlangsung di wilayah Kodam IV Diponegoro agan segera berakhir dan ada yang berhasil selesai sebelum target.

“Yang membahagiakan kami adalah banyak capaian yang dihasilkan melebihi harapan karena tingginya partisipasi masyarakat membantu para prajurit yang diterjunkan untuk melaksanakan program kemanunggalan tersebut. kami lihat partisipasinya luar biasa, tak hanya pria dewasa, ada pula kaum wanita yang ikut terjun mambantu menyelesaikan pembangunan jalan dan perbaikan fasilitas umum. Jadi ibu-ibu tidah hanya di dapur, mereka juga ikut mengaduk semen dan sebagainya,” ungkap Kapendam IV Diponegoro di kantornya, Makodam IV Diponegoro, Watuging Semarang.

Diungkapkannya, pada puncak penutupan TMMD reguler ke 108 Sragen, Satgas TMMD ke-108 Kodim 0725/Sragen menggelar Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan, sebagai bentuk program non fisik untuk masyarakat Desa Juwok, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Selasa (28/07/2020).

Kegiatan ini juga melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Sukodono Diah Prabantari, Wakapolsek Sukonono Ipda Yana, kepala Desa Juwok Suyono M.Pd.B, yang juga dihadiri kelompok tani Desa Juwok kurang lebih 20 orang.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Peternakan Kecamatan Sukodomo, Diah Prabantari menerangkan tata cara membudidayakan hewan ternak agar lebih maksimal hasilnya. Ia juga mengarahkan proses pemberian pakan yang baik terhadap hewan ternak yang dipelihara masyarakat Desa Juwok.

BERITA REKOMENDASI