TMMD Sengkuyung 2018 Digelar di Kelurahan Tandang

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 yang digelar Kodim 0733 BS Semarang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Rabu (4/4/2018) digelar di wilayah Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang Semarang.

Kegiatan yang digelar sebulan dengan sasaran membangun sarana dan prasarana wilayah perkampungan dan fasilitas masyarakat tersebut dibuka oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan dihadiri Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega, di lapangan Sepakbola Sambiroto Tembalang Semarang.

Walikota Semarang menyatakan sangat terbantu oleh gelaran TMMD Sengkuyung yang menjadi program rutin TNI AD dalam memberikan kontribusinya membangun wilayah melalui kemanunggalan bersama masyarakat.

"TMMD yang telah berjalan sudah sejak lama ini telah berkontribusi memajukan wilayah-wilayah di Kota Semarang, terutama banyak membantu masyarakat kurang mampu melalui bedah rumah, pembuatan akses jalan, pengaspalan, perbaikan sarana dan prasarana rumah ibadah. Selain itu melalui penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan, cukup membantu dalam memotivasi dan mengedukasi masyarakat, baik tentang keluarga berencana, gerakan anti narkoba dan hal lain", ungkap Hendrar Prihadi atau yang akrab dipanggil Hendi.

Terpisah Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega memaparkan dipilihnya wilayah Tandang karena dalam orientasi medan ditemukan beberapa faktor yang memprioritaskan digelar di wilayah kelurahan Tandang. Antara lain adanya sarana dan prasarana yang mendesak untuk diperbaiki, termasuk terdapat rumah tak layak huni .

"Pada pelaksanaan selama 30 hari ke depan, para prajurit TNI dari Kodim 0733 BS Semarang dibantu satuan lain dan Polrestabes Semarang, serta masyarakat setempat akan bahu membahu melakukan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum secara gotong-royong. Selama pelaksanaan juga didukung oleh para tenaga tukang profesional, sehingga hasil pembangunan memiliki kualitas yang terjaga", ujar Dandim 0733 BS Semarang.

Pada gelaran TMMD Sengkuyung kali ini, menurut Pasiter Kodim 0733 BS Semarang Mayor Inf Suradi antara lain akan dilakukan pembangunan jembatan Tumpak, pengaspalan jalan sepanjang 100 meter dengan lebar 1,6 meter, pembuatan saluran di jalan Tumpak sepanjang 50 meter, pengaspalan jalan selebar 3 meter dengan panjang 100 meter, rehab rumah tak layak huni sebanyak 10 unit dan pembangunan instalasi air bersih untuk fasilitas rumah ibadah 1 unit. (Cha)

                      

 

BERITA REKOMENDASI