TNI dan Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok

SEMARANG KRJOGJA.Com – Sekitar 1000 orang, terdiri dari prajurit TNI, Polri, aparatur pemerintah dan masyarakat, Jumat (11/5/2018) mengikuti Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan membersihkan hamparan enceng gondok yang menutup aliran sungai Banger, kawasan Kemijen Semarag Utara.

Karya Bhakti TNI yang bersamaan dengan program Pemkot Semarang Resik-resik Kali ini dibuka oleh Dandim 0733 BS Semarang, Kol Inf M Taufiq Zega dihadiri Sekda Kota Semarang Agus Riyanto dan para pimpinan SKPD Kota Semarang.

Dandim 0733 BS Semarang dalam sambutannya menyatakan terima kasih karena Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan mendapat sambutan antusias dari warga. "Kedatangan kami di sini bersama aparat Polri dan Pemerintah Kota Semarang untuk membantu warga membersihkan lingkungan, terutama membersihkan aliran sungai Banger yang tertutup tumbuhan enceng gondok dan berdampak membuat aliran sungai tidak lancar serta mengakibatkan banjir. Semoga setelah bersih warga terhindar dari problem lingkungan", ungkap Kol Inf M Taufiq Zega.

Selain membersihkan enceng gondok, Dandim juga menyempatkan menanam pohon penghijauan di sepanjang jalan samping Sungai Banger.

Karya Bhakti TNI digelar menurut Dandim merupakann Program Mabes TNI yqng dilaksanakan oleh Kodim 0733 BS Semarang dalam rangka membantu rakyat mengatasi permasalahan lingkungan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI