TNI dan Polri Gencarkan Sosialiasi Masker

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Suasana sempat mencekam ketika puluhan prajurit TNI AD dan Polri dari Koramil Semarang Selatan dan Polsek Semarang Selatan, Rabu (22/4/2020) mendatangi Pasar Bulu di kawasan dekat Tugu Muda Semarang.

Seorang pemuda yang ditanya mana maskernya oleh Danramil Mayor Inf Rahmatullah AR pun bergegas lari. Demikian pula ketika Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo menanyai seorang ibu yang tak bermasker di parkiran pasar, langsung saja mingser.

Kehadiran aparat TNI dan Polri di Pasar Bulu tersebut tidak lain adalah untuk mensosialisasikan pemakaian masker dan hand sanitizer. Makanya mereka langsung menghampiri siapa saja yang tidak mengenakan masker dan membagikan masker padanya. Tak hanya itu, bahkan Danramil maupun Kapolsek pun tak segan-segan ikut memakaikan masker ke masyarakat.

Mbok Wagini, penjual buah di lantai dasar Pasar Bulu pun menurut ketika Mayor Inf Rahmatullah memakaikan masker. Beberapa pedagang lainnya pun akhirnya mengikuti saran Danramil dan Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI