TNI, Polri dan Ormas Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Petugas gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, pemerintah daerah, Banser, dan organisasi masyarakat lainnya, siapkan mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Petugas tersebut bakal disebar di berbagai pos pelayanan dan pengamanan baik di jalan maupun di gereja. 

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengemukakan hal itu sesuai upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi 2018 yang berlangsung 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Upacara diikuti berbagai unsur seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Banser, dan lain sebagainya, Jumat (21/12).

Hamka mengatakan, untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan tersebut disebar di berbagai lokasi. Jumlahnya lebih dari 1.500 personel. Mereka ditempatkan di sejumlah pos yang tersebar di berbagai wilayah di Kendal. 

"Kami menyiapkan personel bersenjata untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai hari ini (kemarin-Red) mereka sudah menempati pos pengamanan yang telah disiapkan," lanjutnya.

Komandan KODIM 0715 Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, menambahkan, petugas supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif. Tidak menutup kemungkinan terjadi ancaman kriminalitas dan kemacetan terjadi di Kendal. "Mari bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan tentram," ujar Hendro.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edi Sutrisno, mengatakan, Satlantas Polres Kendal menyiapkan empat pos pengaman di jalur tol Semarang Batang. Empat pos itu berada di exit Weleri, exit Kaliwungu, dan di rest area Wungurejo dan rest area Rawabranten. "Petugas di exit tol untuk mengurangi jika terjadi kemacetan arus lalu lintas," jelasnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI