TNI Tegas Tertibkan Masyarakat Bandel

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Semakin meningginya angka keterjangkitan Covid 19 di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang membuat aparat gabungan penegak Protokol Kesehatan bersikap lebih keras menertibkan masyarakat yang membandel tak mematuhi protokol kesehatan. Tim gabungan dari Koramil 13, Polsek Semarang Selatan, Kecamatan Semarang Selatan dna Garnisun, Selasa (01/12/2020) malam menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Java Mall, Peterongan Semarang.

Danramil 13 Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah menemukan masih banyak warga masyarakat yang tak mengindahkan protokol kesehatan. “Jangan kau kira Covid ini main-main. Sudah banyak yang mati karena Covid, mereka tertular dari orang tanpa gejala juga banyak. Maka jaga lah orang lain dengan mentaati protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan hindari persentuhan fisik di ruang bebas,” tegas Danramil ke warga yang kedapatan berkerumum di salah satu outlet makanan cepat saji.

Bersama Polri, Kecamatan dan Garnisun, anggota melakukan penyisiran dari pintu masuk hingga mendatangi outlet-outlet. Di pintu masuk petugas menyaksikan pengecekan suhu dan mewajibkan semua pengunjung untuk menggunakna handsanitizer yang tersedia. Selanjutnya di eskalator semua diatur jaraknya 1,5 meter hingga 2 meter. Penggunaan masker pun ditertibkan baik cara maupun kualitas.

“Masih banyak masyarakat menggunakan masker tipis satu helai yang mirip sekali dengan tisu. Karena itu kami himbau pula agar mereka memperhatikan kualitas dan cara penggunaan, karena masih banyak ynag menggunakan cuma sekadar menurup mulut tapi hidung dibiarkan terbuka,” terang Rahmatullah. (Cha)

BERITA REKOMENDASI