Toko Emas Dibanjiri Pembeli, TNI dan Polri Siaga

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJOGJA.com – Jelang Idul Fitri yang kurang beberapa hari lagi, toko emas yang ada di Semarang mulai dikunjungi banyak masyarakat yang membutuhkan perhiasan untuk lebaran. Meski di tengah kondisi keprihatinan karena wabah COVID-19, namun faktanya tak menyurutkan hasrat unruk tampil gemerlap di hari raya.

Kondisi ini memaksa aparat keamanan TNI maupun Polri untuk lakukan pengamanan mengantisipasi kerawanan akan penyebaran virus di tengah kerumunan dan gangguan kriminalitas.

Polsek Semarang Selatan dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Untung Kristopo mengoptimalkan anggotanya untuk menggelar patroli yang menjalankan fungsi Kamtibmas sekaligus menekankan instruksi Pembatasa. Kegiatan Masyarakat (PKM) dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kami akan terus berada di lingkungan masyarakat selama pandemi dan lebaran ini. Kami tidak libur untuk mengamankan kamtibmas. Harapan kami Lebaran justru tidak meningkatkan angka keterjakitan COVID-19. Meski sulit, namun kami tetap memghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan mengantisipasi agar tidak mudah terjangkiti. Caranya ya menghindari kerumunandan selalu mengedepankan protap pengamanan kesehatan, diantaranya menggunakan masker,” ungkap Kompol Untung, Jumat (22/5/2020).

BERITA REKOMENDASI