Tol Trans Jawa Pengaruhi Pendapatan Wisata Pantai Pantura

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Libur lebaran tahun 2019 bisa jadi menjadi koreksi bagi obyek wisata. Para pemudik yang lewat jalan tol trans jawa menjadikan menurunnya pendapatan obyek wisata.

 Rozi Pengelola obyek wisata Sendang Sikucing yang biasanya pada libur lebaran menjadi tempat singgah para penudik untuk menikmati wisata pantai, namun tidak untuk tahun ini.

"Tahun-tahun sebelumnya saat arus mudik para pemudik singgah untuk istirahat dan saat balik juga mampir sambil jalan pulang kembali ke kota tujuan,"ujar Rozi Jumat (7/6). 

Sebagai obyek wisata milik pemkab kendal tentu ada target pendapatan dan libur lebara menjadi salah satu andalah selain tahun baru. 3089 11 wisman

Pada tahun baru 2019 lalu karena adanya isu tsunami membuat salah satu wisata andalan Kendal tersebut pengunjung hanya mencapai 3.089 wisatawan nusantara dan wisatawan asing 11 wisatawan. Tahun  2018 di bulan yang sama mencapai 6.236 wisatawan.

"Tahun ini wisata memang lagi alamnya mengalami penurunan beberapa isu alam masih menjadi penyebab turunnya pengunjung,"lanjutnya.

Eko istanto Kasi Pemasaran Pariwisata Disporapar kepada KRjogja.com mengatakan dengan banyaknya wisata baru dan kelompok sadar wisata juga menjadi pemicu, namun meski begitu kecintaan dan kefanatikan pada obyek wisata tertentu.  " Saat ini ada 50 kelompok sadar wisata yang terbentuk dan akan terus berkembang,"ujar Eko. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI