Tolak Sparatisme, Lindu Aji Siap Amankan Kota Salatiga

SALATIGA, KRJOGJA.com – Masyarakat Salatiga yang tergabung dalam Komunitas ‘Lindu Aji’ Kota Salatiga menolak keras upaya dan kelompok sparatisme yang akan merugikan keutuhan NKRI. Mereka memasang spanduk di depan Kampus UKSW Salatiga ketika ada demo mahasiswa Papua di Salatiga, Senin (01/10/2018). Anggota Lindu Aji Salatiga berada di kawasan kampus dan Jalan Diponegoro untuk menjaga situasi agar kondusif. 

Humas Lindu Aji Salatiga, SA Prabowo ditemui lokasi bersama puluhan anggotanya berada di seberang jalan depan kampus UKSW Salatiga. Ia menegaskan bahwa masyarakat Salatiga tidak ingin diganggu dan merasa risih dengan adanya upaya sparatisme yang membuat tidak nyaman warga dan Kota Salatiga.

“Kami disini hanya berjaga-jaga menjaga Kota Salatiga agar tetap tenang dan nyaman. Kalau ada demo dan cenderung ke perpecahan dan membuat tidak nyaman Salatiga, kami akan siap bergerak dan siap berhadapan untuk mempertahankan NKRI,” tandas SA Prabowo didampingi puluhan anggotanya di depan kampus UKSW Salatiga.

Ia mengungkapkan pihaknya prihatin adanya kaos yang dipakai pendemo di depan UKSW bergambar ‘Bintang Kejora' yang seharusnya tidak terjadi.”Kami sudah protes dan menanyakan kepada aparat keamanan mengapa didiamkan, mengapa ada gambar seperti itu dibiarkan,” tandas Prabowo dibenarkan anggotanya. 

Sementara itu di depan kampus UKSW Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Salatiga dan Kota Semarang menggelar demo salah satunya adalah Papua Merdeka dengan hak menentukan nasib sendiri. Aksi ini dijaga aparat keamanan Polres Salatiga yang dipimpin Wakapolres Salatiga, Kompol Kristanto.(Sus)

 

BERITA REKOMENDASI