TPA Darupono Baru Mulai Dibangun

KENDAL, KRJOGJA.com – TPA Darupono lama yang kondisinya saat ini memprihatinkan dan menmbulkan bau tak sedap ke masyarakat sekitar segera akan diganti. Meski dalam pendemi suasana Covid 19, pembangunan TPA Darupono Baru mulai tahapan pembanguan. Rencananya, TPA yang akan menggantikan TPA Darupono lama dibangun seluas 5,7 hektar dengan anggaran Rp 20,7 miliar.

Penanggungjawab proyek atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan TPA Darupono Baru, Rina Cairina Senin (20/4) mengatakan jika sesuai surat perintah kerja (SPK) yang telah ditandatangani penyedia jasa akan dilaksanakan selama delapan bulan, yaitu Maret-Oktober mendatang.

TPA Darupono baru dianggaran Rp 20,7 miliar berasal dari bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. TPA Darupono baru ini akan dibangun adalah TPA sanitary landfill.

“Sanitary Landfill adalah sistem pengelolaan (pemusnahan) sampah dengan cara  membuang dan menumpuk sampah di lokasi cekung, memadatkannya , dan kemudian menimbunnya dengan tanah,” ujar Rina.

BERITA REKOMENDASI