TPP ASN Non Guru di Salatiga Cair Rp 9 Miliar

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRjogja.com – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) non guru di Salatiga untuk bulan Juli 2021 dicairkan dengan anggaran kurang lebih Rp 9 miliar. TPP ini langsung masuk rekening ASN mulai pangkat terendah sampai tertinggi dengan penerimaan kisaran jutaan rupiah hingga belasan juta per orang per bulan.

Sekda Salatiga, Wuri Pujiastuti dihubungi KRjogja.com membenarkan bahwa TPP ASN non guru untuk bulan Juli 2021 sudah cair dan diurusi masing masing OPD. “TPP bulan Juli sudah cair dengan anggaran kurang lebih Rp 9 miliar yang dibayarkan, ” kata Wuri Pujiastuti melalui pesan telepon, Rabu (26/08/2021).

Ia juga mengungkapkan TPP untuk ASN non guru di Salatiga dibayarkan dalam setahun 13 kali mengikuti gaji ke 13 dan per bulan rata-rata alokasi Rp 9 miliar sehingga jika dikalkulasi alokasi anggaran selama satu tahun mencapai Rp 100 miliar lebih.

Terkait dengan potongan iuran Korpri untuk warga yang isolasi mandiri (isoman) covid 19 dari TPP ini sudah mulai masuk. “Untuk iuran membantu warga isoman melalui korpri sudah mulai banyak masuk, ” kata sekda.

Seorang ASN non guru di Salatiga mengaku senang dengan cairnya TPP untuk bulan Juli 2021. “Kami bersyukur dengan cairnya TPP, ” tuturnya, Kamis (26/08/2021). (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI