TPU Sidorejo Dikasih Biaya Studi Lapangan Rp 90 Juta

SALATIGA, KRJogja.com – Rencana realisasi kompleks Tempat Permakaman Umum (TPU) di wilayah Kecamatan Sidorejo, Salatiga diberi alokasi anggaran awal Rp 90 juta untuk visibility study (vs) untuk mempelajari letak yang tepat dan serta kondisi lapangan.

Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latief Nahari kepada Krjogja.com menjelaskan untuk mewujudkan TPU Permakaman yang dikelola Pemkot Salatiga di wilayah Sidorejo sudah dimulai dengan anggaran awal Rp 90 juta di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) untuk melakukan survei dan studi di lapangan termasuk menentukan titik lokasi yang tepat dan bisa diterima masyarakat.

“Anggaran survei dan visibilty study mengenai rencana taman TPU Sidorejo pada APBD 2021 sudah dianggarkan Rp 90 juta. Seharusnya langkahnya juga bertemu dengan tokoh termasuk Pak Camat agar ke depan bisa berjalan dengan lancar,” jelas Latief Nahari, Kamis (3/12/2020).

Camat Sidorejo, Guntur Junanto mengatakan pihaknya siap untuk membantu langkah DPKP turun ke lapangan dalam mengawali pembangunan TPU Sidorejo untuk kepentingan masyarakat. “Kami siap membantu dan saya minta DPKP selalu berkoordinasi dengan wilayah. Tanah eks bengkok masih banyak dan mari kita lihat bersama mana yang tepat. Karena memang Sidorejo merupakan satu-satunya kecamatan yang belum memiliki TPU,” kata Guntur Junanto. (Sus)

BERITA REKOMENDASI