Transaksi Diatas Rp 500 Ribu Wajib Non Tunai

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Transaksi dengan nilai di atas Rp 500 ribu telah dilakukan dengan sistem non tunai. Namun untuk di bawah Rp 500 ribu masih bisa dilakukan tunai.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Salatiga, Adhi Isnanto dihadapan pejabat Bank Indonesia Jawa Tengah, di rumah dinas Walikota Salatiga, Rabu (02/09/2020).

“Setiap transaksi dengan nominal Rp 500 ribu keatas wajib non tunai. Sedangkan transaksi dibawah 500 ribu masih diperbolehkan dengan uang tunai, misalnya belanja snack untuk rapat,” jelas Adhi Isnanto.

Kedatangan Bank Indonesia Jawa Tengah ke Salatiga diwakili pejabatnya, Rony Hartawan untuk sosialisasi program QR Code Indonesia Standard (QRIS). Dijelaskan, QRIS adalah standar QR Code pembayaran sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia. Program ini memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai. Siapa saja yang memiliki rekening di semua aplikasi bisa memanfaatkan QRIS.

“Masyarakat tidak perlu lagi membuka rekening baru untuk pembayaran dengan e-money,” katanya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyerahkan cinderamata berupa uang pecahan Rp 75 ribu edisi kemerdekaan kepada Walikota Salatiga Yuliyanto. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI