Truk Gandeng Terguling, Pantura Macet

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Kecelakaan terjadi di jalur Pantura Kecamatan Patebon tepatnya di Desa Jambearum, Senin (08/02/2021). Sebuah truk gandeng terguling dan menutup jalan yang menyebabkan jalur Pantura Macet. Duganan sementara pengemudi truk gandeng bernomor polisi AG-9536-UT mengantuk sehingga tidak bisa menguasai jalan dan menabrak median jalan.

Sopit truk, Agus Sandra (40) warga Tulungagung mengaku mengantuk saat melintas di tempat kejadian sehingga oleh dan menabrak median jalan. “Saya melaju dengan kecepatan sedang karena kondisi hujan tapi rasa kantuk akhirnya truk oleh kekanan dan menyeberang jalan menabrak median,” ujar Agus.

Tidak ada korban jiwa dalam kecekakaan tersebut karena kondisi jalan masih sepi dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan. Truk mengangkut sabun yang akan dikirim ke Surabaya dari arah Jakarta. “Truk mengangkut sabun akan dikirim ke Surabaya dari Jakarta,” lanjutnya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda melalui Kanit Laka IPTU Tri Budi Hartoto mengatakan kecelakaan membuat badan truk melintang jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Petugas melakukan buka tutup jalan agar tidak terjadi kemacetan, sementara kendaraan besar dialihkan ke jalan alternatif.

“Untuk menghindari kemacetan kami berlakukan buka tutup agar kendaraan tetap bisa melintas, sedangkan kendaraan besar kami sarankan melalui jalan alternatif agar tidak terjadi kemacetan,” ujar Tri Budi.

Petugas satlantas Polres dan juga pengemudi menyingkirkan muatan sementara truk derek didatangkan untuk mengevakuasi truk gandeng yang mengalami kecelakaan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI