Tujuh Perampok Gudang Kopi Diringkus, 2 Pelaku Ditembak Kaki

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tujuh tersangka perampok gudang kopi milik PT Fastrata Buana di Jalan Arimbi, Kampung Brajan, Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga berhasil diringkus.
Dua diantaranya ditembak kakinya oleh petugas lantaran diduga akan kabur.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dalam ekpose kasus di Mapolres Salatiga, Jumat (10/1) mengatakan pencurian dengan kekerasan di gudang kopi Noborejo terjadi pada awal Januari 2020. Komplotan perampok ini melumpuhkan satpam gudang benama Sugiyanto (42) dengan cara melakban mulut  serta mengikat kaki dan tangannya. Kasus ini diselidiki polisi dan berhasil menangkap para pelaku.

Dua dari tujuh pelaku yang ditembak adalah AW (22) warga Kampung Ngawen, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal dan DA (32) warga Jalan Ngepos III, Kelurahan Jrakah, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Lima tersangka lainya adalah Mul (35) warga Kecamatan Kaliwungu, Kendal, IK (23) warga Ngaliyan, Semarang, GP (22) warga Ngaliyan, Semarang, IS (37) warga Genuk Sari Atas, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang dan EN (27) warga Mijen, Semarang.

"Kami menyita barang bukti dua parang, 3 tali tas yang dipakai untuk mengikat korban, bekas lakban, mobil Avanza, dua mobil truck box dan satu truk Hino yang disewa untuk mengangkut hasil kejahatan," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI