Tukang Ojek Online Salatiga Bagikan Face Shield

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Driver ojek online lokal Salatiga, Jegg Boy and Girl Salatiga membantu masyarakat khususnya pedagang dengan membagikan face shield dan sarung tangan gratis. Kegiatan berbagi face shield dan sarung tangan ini tidak lain untuk meringankan pedagang di tengah pandemi Covid-19.

“Jumlah face shield yang kami bagikan kepada pedagang sebanyak 500 buah. Kemudian ada 1.000 buah sarung tangan, sebelumnya kami juga rutin berbagi sembako dan masker,” kata Koordinator Jegg Boy and Girl Salatiga, Sri Sahono, Rabu (3/06/2020).

Menurutnya, Jegg Boy and Girl Salatiga banyak mempekerjakan perempuan. Adapun dana kegiatan sosial ini dikumpulkan dari potongan transaksi.

“Tarif ojek online lokal ini jauh dekat Rp 10 ribu khusus wilayah Salatiga dari kemudian kami potong seribu rupiah sekali transaksi kemudian dana terkumpul dipakai kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Jegg Boy and Girl Salatiga memiliki mitra yang terdaftar secara online sebanyak 427 orang sedangkan driver 150 orang. Pedagang buah di Pasar Raya I Salatiga Parti (53) mengaku senang mendapatkan bantuan face shield dari komunitas ojek online lokal Salatiga. “Kami belum pernah dikasih pelindung wajah. Bantuan pemerintah cuma masker hand sanitizer,” ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI