Tuntutan Profesionalisme, UKW Tetap Jalan Di Tengah Pandemi

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Uji Kompetensi Kewartawanan (UKW) merupakan tuntutan profesionalisme kewartawanan. Oleh karena itu sesuai amanat undang-undang, PWI Jawa Tengah tetap akan menggelar UKW di tengah Pandemi Covid-19 dengan beberapa tahap dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.
Hal ini diungkapkan Ketua PWI Jawa Tengah H Amir Mahmud NS SH MH, Sabtu (9/7/2021). UKW akan digelar pada bulan Agustus di Kabupaten Blora dan Oktober di Kabupaten Rembang. Di Kabupaten Blora hanya bisa diikuti 30 peserta, baik muda,madya maupun utama. Sedangkan di Kabupaten Rembang kuotanya hanya 24 orang.
Amir berharap bagi wartawan yang belum mengikuti UKW bisa segera memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftar melalui link https://s.id//UKW-PWI-JATENG-2021 atau bisa menghubungi staf PWI Jateng (081567724554) untuk meminta informasi lebih lanjut.
UKW mensyaratkan pesertanya adalah wartawan yang bekerja di media atau perusahaan berbadan hukum dibuktikan dengan fotocopy atau scan dokumen dari Kemenkumham. Selain itu media juga sudah lolos verifikasi faktual Dewan Pers.
Untuk pendaftaran tingkat muda dan madya dikenakan beaya Rp 250 ribu dan utama Rp 350 ribu. Panitia UKW menyediakan penginapan gratis selama UKW bagi semua peserta. (Cha)

BERITA REKOMENDASI