Ugal-ugalan di Jalan, Pemabuk ‘Ciut Nyali’ Ketemu Tim Elang

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.Com – Tim Elang Polrestabes Semarang yang tengah melakukan Patroli Rutin Pencegahan Curas, Curat dan Curanmor, Jumat (17/7/2020) dinihari hingga Sabtu (18/7/2020) pagi mengamankan tiga pemuda. PS (29), ANK(35) dan FT (29) dikejar dan disergap di jalan Arteri Soekarno Hatta karena mengendarai sepeda motor zig-zag dan berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Tim yang dipimpin Ipda Puas Cahyadi dan melibatkan Perwira Pengawas Kasi Propam Polrestabes Semarang Kompol Umbar Wijaya Saputra langsung menghentikan laju 2 sepeda motor tiga pemuda tersebut. Setelah diperiksa ketiganya dalam pengaruh minuman keras.

Menyadari tertangkap Tim Elang Polrestabes, nyali ketiganya ciut. Bahkan dua diantara mereka nangis ‘mimbik-mimbik’. Petugas gabungan yang terdiri dari Reskrim, Intelkam, Sabhara, Binmas, Satlantas dan Propam ini pun langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan minuman keras. “Tak kami temukan senjata tajam maupun benda bahaya lainnya. Surat-surat kelengkapan kendaraan juga lengkap. Tiga pemuda itu hanya kami minta menandatangani Bukti Pelanggaran dan kami minta untuk tidak mengulangi kembali perilaku ugal-ugalan,” ungkap Katim Elang, Ipda Puas Cahyadi.

Tim Elang pada sekitar pukul 02.00 WIB juga sempat patroli nyambangi Rumah Dinas Walikota Semarang yang berada di kawasan Manyaran. Di Rumah Dinas Walikota yang difungsikan sebagai tempat perawatan PDP Covid-19, Tim Elang Polrestabes Semarang mengecek pasien tahanan KP-3 Semarang yang terindikasi positif Covid-19.

BERITA REKOMENDASI