UII, UIN dan UAD Wakili DIY Lomba Hadrah HUT TNI

SEMARANG, KRJOGJA.com – Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (8/6/2017) mewakili Korem 072 Pamungkas mengikuti Lomba MTQ, MHQ dan Hadrah se-Jateng & DIY yang digelar Kodam IV Diponegoro dalam rangka HUT TNI Ke-72 di Kampus UIN Walisongo Semarang.

Selain itu Akper Bathesda Yogyakarta juga menjadi wakil dari Korem 072 Pamungkas untuk lomba paduan suara lagu  gerejani yang digelar dalam event Lomba Paduan Suara dalam rangka HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan di kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang.

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Sabrar Fadhilah dalam sambutan mewakili Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan Lomba MTQ, MHQ, Hadrah dan Paduan Suara bagi mahasiswa se-Jawa Tengah dan DIY digelar berdasar Surat Perintah KSAD agar diselenggarakan di tiap-tiap Kodam dalam rangka memupuk pribadi yang religius, cinta tanah air serta setia kepada Pancasila dan NKRI. Lomba diikuti oleh masing-masing Korem dan Kodim BS di wilayah Kodam IV Diponegoro yang mengirimkan beberapa wakilnya dariperguruan tinggi yang ada di wilayah masingg-masing.

"Dalam rangka memupuk insan yang religius pada generasi muda dan punya komitmen setia kepada Pancasila dan NKRI tidak melulu pada kegiatan indoktrinasi, melainkan juga melalui seni religi seperti yang kita selenggarakan saat ini. Upaya kami ini tampaknya juga mendapat dukungan dari seluruh civitas academi perguruan tinggi Islam, baik negeri maupun swasta di Jateng dan DIY," ungkap Kasdam IV Diponegoro.

Lomba yang berlangsung seharian ini diikuti oleh 510 mahasiswa. MTQ diikuti 20 peserta, MHQ 40 peserta, Hadrah 150 peserta dan paduan suara 300 peserta terbagi 10 tim. Mereka memperebutkan Juara I hingga Harapan yang masing-masing juga diserta sertifikat serta uang pembinaan. (Cha)   

 

 

BERITA REKOMENDASI