UKSW Salatiga Tambah Guru Besar Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menambah tiga guru besar di bidang ekonomi. Ketiganya adalah Prof. Apriani Dorkas Rambu Atahau SE., M.COM., PH.D. (dalam bidang Ilmu Manajemen), Prof.Dr. Gatot Sasongko, SE.,M.S (dalam bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan) dan guru besar termuda adalah Prof.Dr. Theresia Woro Damayanti SE.,M.SI., AK.CA.,BKP, dalam bidang Ilmu Akuntansi.

Pengukuhan tiga guru besar di FEB ini dilakukan daring dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan pihak UKSW dan LLDIKTI VI karena masa pandemi Covid-19. Proses pengajuan guru besar ini memakan waktu satu tahun. Dengan diserahkannya SK guru besar tersebut, maka di FEB UKSW Salatiga, menjadi 9 profesor di bidang ekonomi.

“Saya bersyukur mendapat anugerah sebagai guru besar. Saat ini di FEB UKSW Salatiga terdapat 9 guru besar. Sebelumnya 6 orang, saat ini bertambah 3 orang termasuk saya,” jelas Theresia Woro Damayanti kepada Krjogja.com, Kamis (17/06/2021).

SK diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Prof. Dr. Ir Muhammad Zainuri DEA kepada Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc.,PhD lalu diserahkan kepada ketiga guru besar di FEB tersebut. Jumlah guru besar di UKSW berada di seluruh fakultas, sebanyak 14 orang.

“Sangat terasa konsistensi berupa dukungan yang semakin besar bagi UKSW, terima kasih atas kontribusi nyata bagi kualitas dan layanan pendidikan tinggi khususnya di wilayah VI,” kata Neil.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof. Muhammad Zainuri menyebut penambahan guru besar merupakan nilai yang strategis baik bagi guru besar itu sendiri maupun lembaganya. Dirinya berharap dengan diterimanya tiga SK ini dapat menjadi modal bagi UKSW Salatiga untuk melangkah menuju world class university serta dapat menjadi sumbangsih bagi peningkatan akreditasi program studi.

“Tiga guru besar (profesor) baru ini semoga dapat mengkonsolidasi dan menjadi provokator utama bagi rekan sejawat lainnya untuk menaikkan Jabatan Fungsional. LLDIKTI untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajaran dan penjaminan mutu di UKSW,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI