Undip Kukuhkan 3 Guru Besar Baru

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum mengukuhkan 3 guru besar baru di kampus setempat, Selasa (12/11/2019). Para guru besar berasal dari Fakultas Kedokteran (Prof Dr dr Tri Indah Winarni MSi Med PAK), Fakultas Peternakan dan Pertanian (Prof Dr Ir Florentina Kusmiyati MSc) dan Fakultas Sains dan Matematika (Prof Dr Hj Hermin Pancasakti Kusumanigrum SSi MSi).

Dalam sambutannya, Rektor Undip menyampaikan Undip saat ini terus mengejar target mendapatkan 10 persen guru besar dari total jumlah dosen. Berbagai upaya dilakukan di antaranya memberikan bantuan biaya menempuh program Doktor. Selanjutnya dipacu meraih gelar profesor, salah satunya dengan program 1 profesor harus menarik 1 calon untuk meraih gelar profesor. Cara lain dengan menulis succes story yang dibagikan untuk memacu kandidat guru besar. Selama tahun 2019 ini Undip berencana bertambah 36 guru besar baru. 

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama mengungkapkan, pengukuhan ini merupakan sebuah kebanggan bagi Undip. Ini menjadi langkah besar Undip untuk bisa menghadirkan universitas yang bermutu, melalui pengajar dosen yang berkualitas.(sgi)

BERITA REKOMENDASI