Undip Terjunkan Mahasiswa KKN Secara Virtual

SEMARANG,KRJOGJA.com-Upacara penerjunan mahasiswa KKN UNDIP Tim II Tahun akademik 201/2020 dilaksanakan secara virtual Kamis (16/7/2020). Hadir membuka kegiatan ini Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum.

Rektor Undip berpesan agar mahasiswa KKN menjaga kesehatan di tengah pandemi dengan mengutamakan protokol kesehatan. Juga KKN dilakukan penuh kegembiraan. Dengan semua itu insyallah semua jadi mudah serta mengupayakan kegiatan KKN sangat berguna.

Menurut Rektor, budaya di Undip adalah budaya outcome. Sehingga dirinya minta agar mahasiswa mengupayakan apa yang dilakukan di tengah masyarakat benar-benar bermanfaat. “Jaga diri dari tindakan-tindakan tak terpuji. Anda adalah Duta Undip, Undip dikenal masyarakat dengan baik. Maka tolong dijaga betul, Undip adalah kita,” ujar Rektor.

Selain itu, menghadapi Pilkada 2020, Prof Yos Johan Utama juga menekankan pada mahasiswa KKN untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Mahasiswa tidak boleh terlibat politik praktis lokal di wilayah tempat dia KKN dan minta agar menyelesaiakan tugas KKN dengan sebaik-baiknya.

BERITA REKOMENDASI