Unika Gelar Dies ke-39 Secara Daring

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Unika Soegijapranata Semarang menggelar upacara Dies Natalis ke-39 secara virtual dengan dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Uskup Agung Semarang Mgr Rubyatmoko Pr, Kepala LLDikti Jateng, serta para dosen di lingkungn Unika, Kamis (5/8/2021).

Rektor Unika Prof Dr Ridwan Sanjaya MS IEC dan Ketua Panitia Dies Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD menyampaikan Dies kali ini mengusung tema karya “Antusiasme Bertransformasi”. Di usia ke 39 ini, kampus Unika tetap lincah dalam menyesuaikan diri pada perkembangan teknologi informasi terlebih di masa pandemi Covid-19. Bahkan kelincahan itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan diminta untuk dibagikan ke dunia pendidikan secara luas.

“Sudah satu tahun Dies Natalis harus menggunakan cara-cara baru dan melanjutkan adaptasi teknologi infomasi dengan perubahan jaman akibat pandemi Covid-19. Ini kondisi yang mungkin tidak pernah terbayangkan umat manusia beberapa tahun yang lalu. Sebab kini semuanya harus menggunakan teknologi. Namun, kini manusia makin terbiasa dengan teknologi informasi. Namun yang membedakan, saat ini banyak dari kita yang telah fasih dan makin terbiasa bekerja dengan teknologi informasi. Unika pun tetap harus lincah bergerak dan mengembangkan diri, sekaligus tetap berkarya dan terlibat dalam masyarakat,” kata Prof Ridwan.

Harapannya, literasi digital yang semakin baik bukan hanya mendukung kelangsungan hidup institusi pendidikan semata, tetapi juga dapat mendorong kualitas pendidikan secara menyeluruh meskipun dengan cara-cara baru.

Sementara itu Uskup Agung Semarang Mgr Rubyatmoko Pr menyatakan bahwa dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unika harus menjadi pribadi yang transformative.
“Pribadi yang transformative berarti siap diubah, berubah, mengubah dan berdaya ubah dalam karya besar perutusan pendidikan tinggi,” tandasnya. (sgi)

BERITA REKOMENDASI