Unika Menggagas ‘Gerakan Plasmaku Untukmu’

SEMARANG,KRJOGJA.com- Belakangan ini angka penderita covid-19 semakin meningkat dan banyak rumah sakit dengan ruang isolasi penuh, dan para tenaga medis yang gugur pun tidak sedikit. Berbagai protokol sudah dijalani, tetapi tampaknmya covid ini sulit ditaklukan. Saat ini ada angin segar berupa plasma konvalesen atau plasma darah dari penderita Covid 19 yang sudah sembuh dari Covid 19 untuk terapi penderita covid 19.

Mengingat hal tersebut, Fakultas kedokteran (FK) Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Rumah Sakit St Elizabeth dan PMI Kota Semarang menyelenggarakan webinar Gerakan Plasmaku Untukmu dengan tema “Bincang Plasma Konvalesen Untuk Terapi Covid 19”, Kamis (10/12/2020).

Webinar dibuka Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKom MSIEC. Menurutnya, Unika melalui Fakultas Kedokteran dan Psikologi serta fakultas lainnya sejak awal pandemi Covid-19 sudah peduli terhadap pencegahan penularan dan penanggulangan Covid. Di antaranya memberi bantuan ke masyarakat berupa hand sanitizer, masker, paket sembako dan lain sebagainya.

“Kami juga melakukan kerjasama dengan Pemkot Semarang terkait pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Semarang sejak awal pandemi ini” ujar Prof Ridwan Sanjaya.

BERITA REKOMENDASI