Unika Mulai Kuliah PTM Per 4 Oktober

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang segera memulai perkuliahan tatap muka (PTM) Senin mendatang (4/10/2021).

Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto kepada pers di Semarang usai melantik 4 Wakil rektor periode 2021-2025 Kamis (30/9/2021) menyampaikan mulai 4 Oktober 2021 akan uji coba PTM secara terbatas dan dengan menerapkan prokes ekstra ketat.

Para Wakil Rektor Unika yang dilantik terdiri Dr Berta Bekti Retnawati (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni), Dr Agnes Advensia Chrismastuti SE MSi CA CPA (Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya), Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD (Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi) serta Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis. Selain 4 Wakil Rektor, Dr Ferdinand us Hindiarto juga melantik 26 pejabat struktural lainnya di lingkungan Unika terdiri dari para Ka Biro, Ka Pusat, Ka UPT dan lain lain.

“PTM pertama ini akan melibatkan beberapa prodi saja terutama mata kuliah praktek, lab, dan mata kuliah yang dirasa perlu tatap muka. Untuk ujicoba ini juga terutama untuk mahasiswa yang ber di Kota Semarang sedangkan mahasiswa luar kota dan luar pulau nanti belakangan” ujar Rektor.

Menurut Rektor lulusan S3 Psikologi UGM yang juga mantan GM PSIS ini, target PTM dicanangkan mulai semester berikutnya. Yang dianggap penting terlebih dahulu untuk PTM di antaranya Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Elektro, Prodi Magister Profesi Psikologi, dan Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata.

“Kami juga sudah punya satgas khusus pelaksana PTM dengan prokes ketat yang akan selalu patrolli di lingkungan kampus. Mereka akan membubarkan kerumuman dan menindak para pelanggar prokes. Untuk sementara semua kantin di lingkungan kampus tidak buka. Kalau uji coba PTM sukses maka bulan depan akan ditambah prodi yang PTM dan seterusnya” tandas Rektor. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI