Unika Selenggarakan SOTY 2021 Secara Online

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang tiap tahun menggelar agenda pemilihan mahasiswa berpretasi atau yang dikenal dengan Student Of The Year (SOTY).

“Dalam rangka mengevaluasi proses pendidikan yang telah dilakukan kepada para mahasiswa, secara utuh baik dari aspek akademik maupun non akademik, maka Unika menyelenggarakan pemilihan SOTY 2021 seleksinya dimulai dari tingkat fakultas hingga tingkat universitas secara online karena masih pandemi” ujar Ketua Panitia SOTY 2021 Eugenius Tintus Reinaldi SPsi MPsi Psikolog, Senin (6/9/2021).

Menurut Ketua Panitia, tema SOTY 2021 sama dengan tema karya universitas tahun lalu yaitu Transformation Enthusiasm, atau antisiasme bertransformasi. Kegiatan SOTY 2021 ini diikuti oleh 10 fakultas yang ada di Unika Soegijapranata, termasuk dua fakultas baru di Unika yaitu Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan (FITL) dan Fakultas Kedokteran (FK).

Keluar sebagai 1st Winner of SOTY 2021 adalah Evelyna Nissi Adjikusuma, 2nd Winner of SOTY 2021 terpilih Olivia Leony, sedang 3rd Winner of SOTY 2021 diraih oleh Adrian Herlambang. Menurut Evelyna Nissi Adjikusuma salah satu mimpinya sehingga memilih studi di Unika Soegijapranata adalah menjadi Student Of The Year (SOTY) dan keinginan tersebut sudah menjadi kenyataan sehingga patut dia syukuri.

“Sewaktu masih SMA saya mengikuti berita tentang kegiatan kampus Unika Soegijapranata, salah satu beritanya adalah tentang mahasiswa Student Of The Year (SOTY) yang bisa mengikuti student exchange. Saya tertarik sekali dan berita itu memotivasi saya untuk studi di Unika, karena di Unika saya akan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan kampus, juga kegiatan internasional bahkan menjadi Student Of The Year,” ungkap mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika ini. (sgi)

BERITA REKOMENDASI