Unika Soegijapranata-BPKN ‘Teken’ Nota Kesepahaman

SEMARANG,KRJOGJA.com- Unika Soegijapranata Semarang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BKPN) dalam rangka mengembangkan dan mewujudkan tridharma perguruan tinggi di tengah masyarakat, Selasa (21/7/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya MSIEC dan Ketua Ketua BPKN Republik Indonesia Ir Ardiansyah Parman dari ruangan kantor masing-masing. Setelah itu saling memperlihatkan dokumen yang ditandatangi dilanjutkan diskusi lewat pertemuan daring.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL menyatakan upaya Unika dalam menjalin kemitraan dengan BKPN, dirasa semakin penting meskipun kerjasama sebelumnya sudah dijalin cukup lama dan dalam bentuk yang berbeda.

“Kerjasama dengan BPKN sudah berlangsung lama karena sebenarnya kita punya semangat yang sama untuk menciptakan kesadaran bagi konsumen di Indonesia bahwa mereka punya hak yang dilindungi, maka ketika kita melakukan penandatanganan nota kesepahaman ini, memang sudah menjadi hal yang layak dan sepantasnya,” papar Benny.

Menurut Benny, khusus untuk penandatanganan kali ini, banyak gagasan yang dimunculkan terutama terkait pengembangan teknologi yang sudah dikuasai oleh Unika Soegijapranata saat ini. Hal tersebut tampak diantaranya pada sesi hasil tanya jawab usai acara penandatanganan, termasuk mengenai penyediaan fasilitas mobile bagi konsumen untuk bisa mengadu lewat aplikasi itu.

BERITA REKOMENDASI