Unika Soegijapranata Launching Unit Pelayanan Mahasiswa ‘Student Care’

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Unika Soegijapranata dengan tagline ‘Talenta pro Patria et Humanitate’ serta konsep yang diusung Rektor Unika Soegijapranata ‘Inflamere Humanitatem’, mencoba merespon berbagai hal terkait hak mahasiswa supaya mendapatkan suasana yang sejuk, aman, nyaman dan joyful dalam studinya, melalui wadah pendampingan mahasiswa selama studi yaitu Student Care.

Melalui ruang virtual Unika dan dibagikan melalui platform zoom dan channel You Tube oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Unika Soegijapranata Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi, telah melaunching fasilitas Student Care di kampus Unika Soegijapranata, Selasa (11/1/2022).

Acara launching ditandai dengan talkshow yang dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama membahas topik ‘SPEAK UP: Menghadapi Kekerasan Seksual dan Bullying’ dengan menghadirkan dua narasumber Kuriake Kharismawan SPsi MSi dan Dr Christine Wibowo MSi.

Sedang talkshow kedua diisi dengan ‘Ngobras Dodik atau Ngobrol Bersama Dosen dan Tendik’ beserta tema yang dibahas ‘Kekerasan Seksual: Tantangan Kita Bersama‘, menghadirkan narasumber Agnes Arrie Mientarry SE MSi Akt BKP CA, Rika Saraswati SH CN MHum PhD, Dr A Rachmad Djati Winarno MS, dan Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto MSi yang meneguhkan tersedianya wadah Student Care bagi mahasiswa melalui kebijakan kampus Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya saat melaunching, Dr Berta Bekti Retnawati memberikan apresiasi kepada para dosen yang dengan sukarela meluangkan waktunya untuk mendampingi para mahasiswa melalui wadah ‘Student Care’.

“Dalam Tri Dharma perguruan tinggi terdapat hakekat universitas sebagai rumah belajar yang tidak lekang oleh waktu. Rumah belajar tersebut diharapkan dapat menentramkan dan menumbuhnya atmosfir yang mendukung tercapainya Tri Dharma yang berkualitas,” ujar Dr Berta.

Unika Soegijapranata, ujar Bertha, menghadirkan lingkungan kampus yang menebarkan kebaikan, dengan menghormati martabat dan keunikan pribadi yang ada di dalamnya. Dan pembentukan Student Care ini salah satu cara menghayati peran universitas dalam melindungi, menjaga, menghormati hak-hak individu seluruh civitas, serta menghidupi rumah belajar yang nyaman bagi semuanya.

“Saya apresiasi para dosen yang menjadi tim hebat sekaligus sukarelawan yang memiliki hati yang luas, cinta yang besar dan kasih yang sungguh nyata untuk mempersiapkan ‘Rumah Unika’ yang nyaman, dan kepada mereka saya titipkan ‘Rumah Unika’ yang diwujudkan dalam bentuk ‘Student Care’” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI