Unika Soegijapranata Peringati Kemerdekaan RI Secara Virtual

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memupuk semangat kebangsaan, Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan upacara memperingati Kemerdekaan RI ke-75 di lapangan Albertus Unika Soegijapranata, Senin (17/8/2020).

Acara yang diselenggarakan secara terbatas dan streaming melalui ruang virtual Unika ini dilaksanakan sederhana namun khidmat dan dihadiri Rektor beserta para Wakil Rektor, Pastor Kepala Campus Ministry, juga panitia penyelenggara peringatan Kemerdekaan RI di Unika maupun petugas yang terlibat dalam upacara streaming ini.

Dalam sambutannya Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC mengingatkan kembali semangat patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan meraih kemerdekaan, dengan semangat generasi penerus bangsa yang harus memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan, terutama di tengah masa pandemi covid-19.

“Dalam masa perjuangan, kita tidak bisa bebas memasang bendera Merah Putih, kalaupun bisa itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi, karena adanya ketakutan untuk ditangkap bahkan ditembak oleh pemerintah kolonial saat itu,” terang Prof Ridwan.

BERITA REKOMENDASI