Unika Soegijapranata Peringati Kemerdekaan RI Secara Virtual

Menurut Rektor, apa yang kita laksanakan saat ini belum sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan masyarakat dan pejuang sebelum kemerdekaan, yang waktu itu kehilangan kebebasan dan mempertaruhkan nyawanya diambil dari dunia ini, untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Tema peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia untuk tahun ini adalah “Indonesia Maju”, dan salah satu yang menjadi sorotan adalah sumber daya manusia. Pemerintah Indonesia percaya bahwa Indonesia bisa maju apabila sumber daya manusianya unggul.

“Apabila kita tidak memiliki semangat yang sama saat bendera kebangsaan Indonesia ini dikibarkan ketika kemerdekaan, maka saat ini pun kita belum unggul seperti yang diharapkan pemerintah. Salah satu ciri kita bisa maju adalah saat kita harus berubah karena situasi pandemi covid-19, kita menyambut adaptasi perubahan itu dengan sungguh-sunguh dan penuh sukacita. Sebab dengan demikian akan membawa efek bagi kita agar semua yang akan kita jalani menjadi lebih mudah” tutur Rektor.

BERITA REKOMENDASI