Unimus Beri Bantuan Korban Bencana Banjir

SEMARANG,KRJOGJA.com- Hujan dengan intensitas tinggi membuat sebagian wilayah Kota Semarang terendam banjir, salah satunya di daerah Genuk. Bencana banjir ini pun memancing kepedulian Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sehingga Tim LazisMu Unimus beserta sejumlah organisasi mawahasiswa (Tapak Suci, Mapala, Pramuka, Hizbul Wathan, Resimen Mahasiswa) dan mahasiswa lainnya menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Genuk, Semarang, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan Unimus peduli bencana banjir ini dikoordinatori Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr Samsudi Rahardjo MM MT memberikan bantuan berupa 50 paket yang masing-masingnya berisikan bahan makanan seperti telur, mie instan, beras, minyak goreng, sarden dan lainnya.

Bantuan diserahkan ke dapur umum penanggulangan bencana bansor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang, dimana poskord-nya berlokasi di GDM, Lt.1 Masjid At-Taqwa, Jalan Wonodri Baru Raya No. 22 Semarang.

“Meski tidak banyak, kami harapkan bantuan ini dapat membantu para korban banjir untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Apalagi saat pandemi ini, banyak warga yang memang masih kesulitan dalam pemenuhan ekonomi mereka. Kami berharap musibah ini cepat selesai dan korban banjir kembali bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya.(sgi)

BERITA REKOMENDASI