Unimus Beri Beasiswa Anak Perawat Korban Covid-19 yang Sempat Ditolak Pemakamannya

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sebagai rasa peduli dan penghargaan kepada almarhumah Nuria Kurniasih, perawat RS Kariadi Semarang sebagai pahlawan kesehatan yang meninggal karena covid-19 dan jenazahnya sempat ditolak dimakamkan di daerahnya, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Senin (13/4/2020) memberikan beasiswa kepada anak tertua almarhumah.

Surat pemberian beasiswa tertanggal 13 April 2020 yang ditandatangani Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd tersebut menyebutkan Unimus siap memberi beasiswa sampai lulus untuk anak tertua almarhumah yang saat ini masih sekolah di SMA untuk nantinya kuliah di prodi apapun di Unimus kecuali Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

“Selama ini Unimus peduli dengan perlindungan tenaga medis dan tenaga kesehatan  baik dokter maupun perawat yang menangani pasien Covid-19. Kepedulian diwujudkan dengan menggalang dana untuk pembelian APD disumbangkan ke beberapa rumah sakit. Dengan kondisi yang ada, para nakes berjuang tanpa kenal waktu dan berada di wilayah yg sangat dimungkinkan tertular,” terang Rektor.

 

BERITA REKOMENDASI