Unimus Gelar “Capping Day” Bagi 440 Mahasiswa

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com- Prodi D III Keperawatan, D III Kebidanan, S 1 Keperawatan dan S1 Kebidanan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar upacara “capping day” dan Kuliah Pakar dengan tema “Etika Profesi Tenaga Kesehatan dalam Pelaksanaan Praktek Klinik”, Jumat (17/6/2022).

Acara penyematan topi tenaga kesehatan (perawat/bidan) kepada mahasiswa sebelum melaksanakan praktek di rumah sakit dan ucap janji ini dihadiri Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd , Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi MSi, Wakil Dekan I Dr M Fatkhul Mubin MKep SpKep.J dan para Kaprodi di lingkungan Fikkes.

Capping day diikuti 440 mahasiswa, terdiri mahasiswa D3 Keperawatan (90), S1 Keperawatan (312) dan prodi D3 dan S1 Kebidanan (38). Usai ucap janji, para mahasiswa mengikuti kuliah pakar yang menghadirkan narasumber Ns Junaid SKep Mkep, pejabat di RSDK Semarang yang juga Ketua PPNI Kota Semarang.

Ketua panitia acara Ns Dwi Nur Rahmantika menyatakan tujuan ucap janji agar mahasiswa dalam melakukan praktek klinik memegang teguh janji profesi, norma etika serta menjaga nama almamater. Diharapkan ucap janji agar melekat dan selalu dalam pikiran hati mahasiswa saat praktek.

Sedangkan Rektor Unimus menyampaikan bahwa orang sakit butuh sikap tulus, ramah, hangat dan sikap baik lainnya dari perawat atau bidan. Tidak sebaliknya, tenaga kesehatan ini melayani pasien dengan ketus, muka masam dan sikap tidak menyenangkan lainnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI