Unimus Gelar Seminar Edusaintek

SEMARANG,KRJOGJA.com- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Seminar Nasional Pendidikan Sains dan Teknologi ke-3 (the 3rd Edusaintek) di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGM) Unimus, Sabtu (28/9/2019) diikuti 792 pendidik Pendidikan Pra Pendidikan Atau Taman Kanak – Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), SD, SMP, SMA/K dan perguruan tinggi se-Indonesia.

Acara yang dibuka Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jateng Dr Umu Baroroh, Ketua Dikdasmen PWA Noor Aini SPd, Dekan FMIPA Dr Eny Winaryati MPd ini menampilkan pakar Prof Dr Rer nat Dedi Risadi SSi MSc dari UGM dan Prof Dr Surnar Handayana MPd dari UPI Bandung. Seminar juga untuk memperingati 100 tahun milad TK ABA dan Milad Aisyiyah ke 102 tahun.

Salah satu inti seminar, diharapkan guru dapat mengupgrade ilmu dan keahlian dalam mengajar terutama bidang teknologi yang kemudian dapat diaplikasikan kepada anak didik. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menghasilkan anak didik berkualitas dan bermutu unggul.

Guru atau pengajar sebaiknya mampu memahami perkembangan jaman yang semakin hari semakin maju baik dalam bidang sains dan teknologi, perkembangan internet di dunia pendidikan. Guru harus mampu memperdayagunakan kemajuan tersebut untuk kepentingan penyampaian materi pembelajaran kedapa murid dan mahasiswa. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI