Unimus Gowes Club Diresmikan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com- Para pecinta olah raga bersepeda (gowes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) membentuk Unimus Gowes Club (UGC) yang diresmikan Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd di kampus setempat, Ahad (20/3/2022).

Rektor Unimus menyampaikan UGC sebagai wahana bagi yang senang olah raga sekaligus mensosialisasikan olah raga bersepeda, olah raga yang murah dan menyehatkan. Kehadiran UGC melengkapi berbagai klub olahraga di Unimus di antaranya klub tenis, pingpong, badminton, basket, futsal, voli dan lain-lain.

“Peserta Unimus Gowes Club sangat banyak, tidak hanya warga kampus saja namun juga warga sekitar kampus juga banyak yang ikut. Ini karena kita akrab dengan warga sekitar kampus dan tidak hanya gowes saja, tenis juga banyak masyarakat yang bareng bareng main tenis dengan kita, termasuk para kepala sekolah, Polda, para dokter dan lain lain” ujar Rektor.

UGC yang “dikomandani” 3 dosen Unimus (Ketua Dr Apt Muslimah MM, Sekretaris Dr Nina Anggraeni Noviasari MKes, dan Bendahara Handarsari SPd MPd) ini diikuti dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unimus. Peresmian ditandai dengan gowes bersama dari kampus Unimus kawasan Kedungmundu menuju Simpang Lima dan kantor gubernur Jateng serta kembali ke kampus dengan jarak 20,1 km.

“UGC mewadahi warga sivitas Unimus yang memang punya hobi gowes. Pimpinan Unimus support penuh pembentukan klub dan acara acara seperti gowes bareng yang diadakan minimal sebulan sekali. Silaturahmi, kebersamaan dan sehat menjadi salah satu tujuan klub ini. Tadi langsung dimulai gowes bareng sekitar 20,1 kilometer” ujar Dr Nina.(Sgi)

BERITA REKOMENDASI